Saturday, June 6, 2015

baksos CB

Bakti sosial

Albert Setiawan /1801397574

pada hari Kamis, 4 Juni 2015, kelompok kami memutuskan untuk melakukan bakti sosial yaitu dengan cara membagikan 5 bungkus makanan yang kita beli dari warteg terdekat di pagi harinya. Bungkus makanan tersebut terdiri dari nasi, kentang dan juga tempe.

Setelah membeli makanan dan juga air putih untuk dibagikan nantinya, sekitar jam 11 siang kita pun mencari pekerja-pekerja di sekitar daerah Alam Sutera dan Gading Serpong dan kita pun mendapat beberapa pekerja yang bekerja sebagai penyapu jalanan dan mereka terlihat senang dan sangat berterima kasih ketika kita memberikan nasi bungkus ini karena tentunya ini bisa memulihkan tenaga mereka yang terkuras setelah menyapu jalanan di siang hari yang begitu terik.


Dengan bakti sosial yang sederhana ini kita juga ingin menunjukan bahwa setiap orang memiliki peranan masing-masing di dunia ini dan pekerjaan sekecil apapun itu sangatlah berdampak bagi kehidupan kita, seperti contohnya para ibu-ibu penyapu jalan ini. Kita juga harusnya belajar menghargai mereka karena tanpa adanya mereka lingkungan kita akan tidak terjaga dan kotor.


No comments:

Post a Comment