Monday, June 8, 2015

Bakti Sosial Character Building

Nama : Dionisius Erick Wijaya
NIM : 1801394622
DKV Animasi (LD33)


 



Pada kegiatan kali ini, saya bersama kelompok saya ingin mengadakan bakti sosial dengan cara memberi beberapa bungkus makanan kepada orang yang membutuhkan. Setiap orang memberikan 1 bungkus nasi kepada 1 orang yang kami temukan di pinggir jalan.

Kegiatan itu dimulai pada pagi hari tepat nya hari Kamis tanggal 4 Juni, kami berlima memulai perjalanan ke sekitar alam sutera untuk mencari orang yang akan kami bantu.
Ketika saat diperjalanan kami melihat beberapa ibu-ibu yang sedang beristirahat setelah menyapu, lalu kami menghampiri ibu-ibu itu dan kami memberikan beberapa bungkus makanan, sekitar 4 bungkus makanan saat itu kami berikan kepada ibu ibu tersebut, dan ibu ibu itu juga mau menerima bantuan dari kami.

Setelah itu kami kembali melanjutkan perjalanan untuk mencari orang yang akan kami bantu, kebetulan masih tersisa 1 bungkus lagi. Dari alam sutera kami berjalan menuju gading serpong, di situ kami melihat pemungut sampah lalu kami segera berlari menghampiri bapak itu, setelah dihampiri kami langsung memberikan bungkusan makanan yang masih tersisa di kami. Akhirnya kami dapat memberikan semua bungkusan itu kepada orang-orang yang membutuhkan, ya walaupun tidak terlalu banyak bungkusan makanan yang kami kasih, namun kita sudah mempunyai niat untuk membantu orang orang yang membutuhkan. Dan dengan adanya kegiatan ini kami bisa belajar untuk saling tolong menolong dan turun langsung dalam membantu orang orang yang berada disekitar kita yang sangat membutuhkan kepedulian dari kita.

No comments:

Post a Comment